Juve Resmi Ucapkan Selamat Tinggal ke Alves

Juve Resmi Ucapkan Selamat Tinggal ke Alves
Juve Resmi Ucapkan Selamat Tinggal ke Alves

Kini Dani Alves bisa bebas terbang ke Etihad Stadium, usai kontraknya resmi diputus oleh klub yang dibelanya sebelum ini, Juventus.

Pada akhirnya, Alves dan Juventus telah sepakat untuk menyudahi kontrak kerjasama mereka. Sebelumnya, Alves dipindah dari Barcelona ke Juventus pada musim lalu secara cuma-cuma. Pada saat membantu Juve, Alves telah berperan untuk membuat Bianconeri berhasil mempertahankan scudetto dan meraih titel Coppa Italia. Walau, masih belum berhasil menjadi juara Liga Champion dan harus puas duduk di kursi runner up.

Niat Alves untuk cepat-cepat hengkang dari Juventus Stadium memang sudah lama sampai ke telinga Giuseppe Marotta, selaku CEO dari Juventus. Hingga pada akhirnya kemarin (Kamis, 29 / 6 / 2017), Juve resmi melepas bek asal Brazil itu.

“Pembatalan kontrak telah dilakukan oleh pemain kami, Dani Alves. Dengan demikian Juventus Football Club resmi berpisah dengannya per hari Kamis, 29 Juni 2017”, tulis Juve di laman resminya.

Belakangan sebelum resmi berpisah, relasi Alves dan Juve memang sudah tidak harmonis. Terlebih lagi kala Alves menyarankan striker Juve, Paulo Dybala untuk pergi saja dari Juventus agar bisa lebih berkembang. Tentunya pernyataan pemain 34 tahun itu direspons sangat negatif oleh manajemen klub, lantaran ia dianggap sebagai duri dalam daging yang memperkeruh suasana klub.

Kini, Alves diyakini penuh sudah pasti hijrah ke Manchester City. Mengingat disana ada Pep Guardiola yang dulu melatih dirinya dulu di Barca.

Berita Terkait: