Menpora Sempatkan Diri Nonton Duel Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-18 2017

Menpora Sempatkan Diri Nonton Duel Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-18 2017
Menpora Sempatkan Diri Nonton Duel Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-18 2017

Disela-sela kesibukannya kemarin (Selasa, 5 / 9 / 2017), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tetap menyempatkan diri untuk menonton laga perdana grup B Piala AFF U-18 2017 yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Saat Menpora Imam yang baru selesai menyambangi kantor Kemenpan RB (Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dengan didampingi oleh Amar Ahmad, selaku staf khusus dan Kabiro (Kepala Biro) Humas, langsung bergegas ke lokasi terdekat yang menggelar acara nonton bareng duel Indonesia vs Myanmar. Adapun lokasi terdekat yang mengadakan acara tersebut adalah kantor Detik.

Setelah menyelesaikan urusan yang cukup serius terkait usulan promosi Aparatur Negeri Sipil bagi para atlit peraih medali emas di ajang SEA Games, Menpora Imam memang nampak begitu bergegas untuk menyaksikan aksi Egy Maulana Vikri cs. Setibanya di kantor Detik pada pukul 18.45 Waktu Indonesia Barat (WIB), tanpa ‘ba bi bu’ lagi pria yang juga merupakan kader PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu langsung mencari tempat duduk yang paling ‘pewe’ untuk menonton laga perdana Piala AFF U-18 2017 tersebut.

Masih tampil rapih dengan kemeja putihnya, menteri asli Bangkalan, Jawa Timur itu terlihat begitu serius dalam mengikuti setiap momen yang ditontonnya di screen ruang meeting redaksi. Bahkan ketika Indonesia kecolongan pertama kali di babak pertama, Menpora Imam pun terlihat mengaduh kesal.

“Waduh, bobol deh”, seru pria berusia 44 tahun itu dengan gemas.

Begitu juga pada setiap momen, kala pemain timnas Indonesia punya kans untuk bikin gol walaupun masih belum berhasil. Menpora Imam selalu menunjukkan rasa gemasnya, tanda dirinya memang serius mengikuti jalannya pertandingan tersebut.

“Yaah, ditangkep kiper lagi”, salah satu komentar Menpora Imam saat Tim Merah Putih belum berhasil melakukan finishing dengan sempurna.

Memasuki babak ke 2, Menpora Imam nampak semakin histeris. Ekspresi harapan agar bisa terjadi gol balasan dari timnas Indonesia pun semakin menjadi-jadi. Hingga pada akhirnya, ia pun langsung loncat dari kursinya saat melihat Egy sukses menceplos gol pertamanya pada menit ke 72.

“Ya ya, goooooool”, seru sang menteri sambil berdiri dan mengangkat kedua tangannya keatas.

Selanjutnya dengan gol kedua Egy pada masa injury time, timnas Indonesia akhirnya menutup laga dengan skor kemenangan 2 – 1 atas kubu tuan rumah.

“Mantap. Menang kita”, ujar Menpora sambil mengayunkan kepalan.

Acara nonton bareng ditutup dengan wawancara singkat dengan Menpora terkait duel Indonesia kontra Myanmar di Piala AFF U-18 2017. Saat diwawancara, Menpora Imam juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada squad U-19 yang digembleng oleh coach Indra Sjafri itu.

Berita Terkait: